My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Dihantam Gelombang, Yacht Timshal Kandas di Teluk Sabang

 Breaking News
04 Juni
08:02 2017
Dihantam Gelombang, Yacht Timshal Kandas di Teluk Sabang

Sabang Timshal, sebuah yacht berbendera Prancis, yang berlayar dari Sabang menuju Kepulauan Mauritius, dikabarkan kandas di Teluk Sabang setelah dihempas gelombang pada Sabtu (3/6). Kapal layar tiang tinggi ini, merupakan salah satu peserta Sabang Marine Festival (SMF) 2017.

Seperti yang dilansir laman Beritasatu.com, Patrick Founer, nahkoda kapal Timshal menjelaskan bahwa usai mendapatkan ijin berlayar dari syahbandar Pelabuhan Sabang, pada Kamis (1/6), kapal langsung berlayar menuju Kepulauan Mauritius. Sayangnya, di tengah pelayaran kapal mengalami down force atau kehilangan tenaga yang berasal dari baterai dan mesin pun jatuh di laut.

“Hari Jumat (2/6) tiba-tiba kapal kami mengalami down force tenaga baterai dan mesin hilang di laut dan kami memutuskan kembali ke Sabang untuk perbaikan,” jelasnya.

Dia menjelaskan, dalam pelayaran menuju Sabang ia menggunakan tenaga layar. Sekitar pukul 20.15 WIB kapal berhasil masuk ke teluk Sabang. Namun karena mesin mati ditambah angin kencang, kapal tidak mampu dikendalikan.

“Angin kencang, kapal dihempas gelombang hingga ke bibir pantai dan kami selamat,” katanya. Dampak gelombang tinggi, kapal berbenturan yang menyebabkan tiang layar patah.

Kemudian sekitar pukul 22.35 WIB, Tim SAR, Lanal Sabang, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sabang melakukan evakuasi terhadap korban dan sampai berita ini diturunkan kapal tersebut masih kandas di pinggir pantai.(Beritasatu.com)
 

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS