My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Kelima Penyelam Asing yang Hilang di Komodo Akhirnya Ditemukan

08 Juni
20:51 2008
Kelima Penyelam Asing yang Hilang di Komodo Akhirnya Ditemukan

Nalasrestha – indosmarin.com

Labuan Bajo – Kelima penyelam yang diberitakan hilang akhirnya berhasil ditemukan dalam keadaan selamat. Kelimanya ditemukan terdampar di Pulau Rinca, yang merupakan pulau terbesar kedua setelah Pulau Komodo, yang masih berada dalam kawasan Taman Nasional Komodo-NTT. Kelima penyelam ini berhasil selamat setelah selama dua belas jam berenang melawan arus.

Saat terdampar di Pulau Rinca ini, para penyelam yang terdiri dari tiga warga negara Inggris, satu warga negara Perancis dan satu warga negara Swedia, nyaris terluka akibat serangan komodo. Kadal raksasa yang bernama latin Varanus Komodoensis Owens ini, berupaya menyerang salah satu dari kelima penyelam ini, namun serangan ini dilawan dengan melempari batu serta serpihan kayu, ujar Pariman, petugas dermaga seperti yang dilansir kantor berita AFP pada Minggu yang lalu.

Menurut Pariman, para penyelam ini hanyut dari kapal kayu mereka yang berada di sekitar Pulau Tatawa Kamis siang lalu. Mereka hanyut sejauh 20 mil laut atau 37 km dari awal tempat penyelaman mereka sebelum akhirnya berenang menuju ke pulau Rinca, sebagai areal harapan terakhir mereka sebelum tersapu ke laut lepas

“Kami berjuang melawan arus selama beberapa jam, tetapi akhirnya berhenti” ujar Laurent Pinel, 31 tahun warga Perancis kepada surat kabar Sunday Times of London. Rombongan itu mengikatkan jaket selam mereka untuk menjaga energi, katanya. Setibanya di pulau, mereka mengerik remis di bebatuan untuk dimakan, katanya(*)

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS