My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

107 Kadet AAL Lulus Pendidikan Integrasi Akademi TNI

26 Juli
09:17 2010
107 Kadet AAL Lulus Pendidikan Integrasi Akademi TNI

Kadet ALL

Surabaya – Sebanyak 107 Kadet Akademi Angkatan Laut (AAL) dinyatakan lulus pendidikan integrasi kemiliteran di Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah.

Program pendidikan itu diakhiri dengan pelantikan 107 kadet AAL, 249 taruna Akademi Angkatan Darat (AAD), dan 110 karbol Akademi Angkatan Udara (AAU) dalam sebuah upacara yang dipimpin Komandan Jenderal Akademi TNI Mayjen (Mar) Nono Sampono di Magelang, demikian siaran pers yang dikirimkan Bagian Penerangan AAL di Surabaya, Senin (26/7).

Pendidikan integrasi merupakan sarana bagi para kadet, taruna, dan karbol untuk mengasah kembali ilmu pengetahuan yang telah didapatkan selama di bangku SMA disertai pengetahuan-pengetahuan tentang dasar matra masing-masing angkatan.

Pendidikan taruna akademi TNI tingkat I dilaksanakan dengan pola 12 bulan yang dimaksudkan agar muatan program pendidikan integrasi bagi taruna tingkat I lebih diberikan bobot untuk penanaman nilai-nilai integratif.

Program ini merupakan pilar penting dalam membangun soliditas antar angkatan, yang pada gilirannya akan menentukan keberhasilan pelaksanaan tugas yang diemban oleh TNI secara menyeluruh.

Program pendidikan kawah candradimuka ini merupakan realisasi dari konsep pendidikan integratif yang mencakup kesatuan fisik, misi, pola pikir, sikap, dan tindakan bagi setiap prajurit TNI dalam melaksanakan tugas pengabdian.

Para kadet, taruna, dan karbol juga dibekali pengetahuan dan keterampilan dasar teknis profesi keprajuritan, pembinaan jasmani yang diakhiri pendidikan kematraan, baik laut, darat, dan udara.

“Di sinilah mereka dididik dan dilatih tentang pendidikan dasar kemiliteran yang merupakan salah satu tahapan penting dalam pendidikan di Akademi TNI,” kata Nono.(Ant)

Tags
Share

1 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS